THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 15 November 2010

Pulau Seribu

Seribu Cerita : Cerita dari Pulau Seribu
2010/11/16 1:58:00
Weekend kemarin saya menginjakkan kaki ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu untuk yang ketiga kali. Seperti biasa setiap weekend wisatawan backpakers berbondong-bondong mengunjungi pulau tersebut. Saya pergi dengan tiga orang teman, semuanya perempuan, dengan tujuan penelitian. Penelitian kami berhubungan dengan wisatawan, oleh sebab itu kami tidak stay lama di sana, hanya weekend saja berhubung wisatawan ramai hanya pada waktu weekend.

News : Tak Lengkap Dokumen, Motor di Pulau Seribu akan Ditertibkan
2010/11/15 17:00:18
Pulau Pramuka - Menyongsong Operasi Zebra yang digelar Kepolisian Daerah Metro Jaya, jajaran Kepoliasian Resor Metro Kepulauan Seribu melakukan pendataan terhadap sepeda motor di pulau-pulau pemukiman. Langkah awal, pihak kepolisian mendata kepemilikan sepeda motor dan surat izin mengemudi (SIM) bagi pemiliknya.
"Saat ini ada sekitar 700 unit sepeda motor di sebelas pulau pemukiman di Kepulauan Seribu. Sementara ini 40 sepeda motor yang kita data di Kepulauan Seribu Utara hampir seluruh pemiliknya tidak memiliki SIM," ujar Aipda Kuswinarno, Kepala Unit Patroli Lalu Lintas Polres Metro Kepulauan Seribu saat melakukan pendataan sepeda motor di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Senin (15/11).

News : Kepulauan Seribu Ketatkan Pemeriksaan Hewan Kurban
2010/11/15 16:57:12
Untuk menjaga konsumsi hewan kurban dari penyakit kuku mulut dan sapi gila, Suku Dinas Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu memperketat pemeriksaan hewan-hewan kurban yang akan disembelih di Kepulauan Seribu. Pemeriksaan akan dilakukan saat hewan kurban akan dikirim ke pulau di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

"Sejak H-4 Sabtu (13/11) hingga H-1 Selasa (16/11), petugas kami stand by di Pelabuhan Muara Angke untuk melakukan pemeriksaan kondisi laik hewan kurban yang akan disembelih di Kepulauan Seribu ," ujar Liliek Litasari, Kepala Sudin Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu kepada beritapulauseribu.com, Selasa (15/11).

News : 67 Siswa SMPN 133 Jakarta Ikuti Sosialisasi HIV/AIDS
2010/11/15 16:54:35
Pulau Pramuka - Sebanyak 67 siswa kelas XII SMPN 133 Jakarta di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu mendapat sosialisasi bahaya HIV/AIDS, Senin (15/11). Kegiatan tersebut bertujuan agar siswa SMP yang berada di masa remaja mengetahui bahaya penyakit itu dan mampu menghindarinya.
"Memang kasus HIV/AIDS di Kepulauan Seribu terbilang kecil bahkan nyaris tak pernah terjadi. Namu hal itu tidak menghalangi kami untuk terus melakukan sosialisasi tentang bahayanya," ujar Suyud Wira Atmaja, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kantor KB Kepulauan Seribu.

Mancing : Teknik menghajar ikan
2010/11/15 0:00:00
Go to fullsize imageUntuk pancing yang menggunakan gulungan, termakannya umpan oleh ikan ditandai oleh bunyi uluran tali yang menyerupai bel, sedangkan untuk pancing yang dipegang terasa ada sentakan dari dalam air. Kejadian ini adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh setiap pemancing. Dengan adanya tarikan ini, pemancing secara spontan berteriak pada Nakhoda untuk menaikan kecepatan kapal. Hal ini dilakukan agar ikan yang memakan umpan cepat tersangkut pada mata pancing. Jika kecepatan kapal tidak dinaikan, ada kemungkinan ikan melepaskan kembali umpan yang telah masuk ke mulutnya. Bila Nakhoda yakin bahwa ikan telah tersangkut pada mata pancing, kecepatan kapal segera diturunkan sampai lebih pelan dari kecepatan normal menonda. Dalam keadaan seperti ini tetap diperlukan keahlian Nakhoda, jika Nakhoda tidak pintar dalam mengendalikan kapal, ada kemungkinan ikan terlepas kembali.

« Previous[1] 2 3 ... 246

Wisata
 · Kepulauan Seribu Sebagai Taman Nasional
 · Asyiknya Melongok Sensasi Penyu Bertelur
 · Satu dari Seribu Upaya Penangkaran Penyu Sisik
 · Nikmati Sensasi di Pulau Puteri
 · Hamparan Pasir Putih di Pulau Karya

Mancing
 · Teknik menghajar ikan
 · Bottom Trawling adalah Cara Menangkap Ikan yang Ilegal
 · Cara Memancing Tonda
 · 39 Mancing Mania Ikuti Lomba Mancing HUT Kepulauan Seribu
 · Pancing dan umpan Mancing Tonda

0 komentar: