THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 08 Desember 2010

Mengetahui Tanda Stroke

Mengetahui Tanda Stroke (Bahasa Indonesia)

Saya coba translate dalam bahasa Indonesia, ini terjemahan bebas…
Saat ber-BBQ, seorang teman terjatuh dan dia meyakinkan semua orang bahwa dia baik2 saja (mereka ingin memanggil paramedik), dia berkata dia hanya terpeleset batubata karena sepatu barunya.
Mereka membersihkan badannya dan memberikan piring baru. Sementara badanya kelihatan bergetar, Ingrid ketika ia menikmati sisa hari itu
Kemudian suami Ingrid menelpon mengatakan kepada semua orang bahwa istrinya telah dibawa ke rumah sakit dan jam 6.00 Ingrid meninggal dunia. Ingrid mengalami stroke saat BBQ. Jika mereka tahu bagaimana mengidentifikasi tanda2 stroke, mungkin Ingrid masih bersama kita sekarang. Beberapa orang yg kena stroke tidak meninggal, mereka berakhir dalam kondisi yang tidak ada harapan lagi.
Hanya 1 menit saja untuk membaca ini
Dokter otak mengatakan bahwa jika dia dapat mengobati orang yg kena stroke dalam 3 jam, dia dapat membalikkan efek buruk dari stroke. Dia berkata trik untuk mengenali, mendiaknosa dan mengobati pasien stroke dalam 3 jam adalah sulit.
Mengenali Tanda2 Stroke
Ingat 3 langkah saja, STR (dalam bhs Inggris), SBA (dalam bhs Indo)
Kadang2 tanda2 stroke sulit untuk dikenali. Sayangnya kurangnya perhatian mengundang bahaya besar. Orang yg terkena stroke mungkin akan mengalami kerusakan otak yg gawat saat orang2 sekitarnya gagal mengenali tanda2 stroke.
Saat ini dokter berkata dengan menanyakan 3 pertanyaan yg gampang kepada orang yg terkena stroke dapat mengenali tanda2 stroke:
Dalam bahasa Inggris
S * Ask the individual to SMILE.
T * Ask the person to TALK and SPEAK A SIMPLE SENTENCE (Coherently)
(i.e. It is sunny out today)
R * Ask him or her to RAISE BOTH ARMS.
Dalam bahasa Indonesia
S = Senyum, suruh dia untuk tersenyum
B = Bicara, suruh dia untuk berbicara kalimat sederhana (lancar)
contoh: Hari ini hari yang indah
A = Angkat tangan, suruh dia mengangkat kedua tangannya.
Jika dia tidak bisa melakukan salah satu dari diatas, panggil ambulan secepatnya dan jelaskan tanda2 ini kepada ambulan
Tanda2 baru stroke: keluarkan lidah anda
Nb: Tanda yg lain dari stroke adalah: suruh dia keluarkan lidahnya. Jika lidahnya bengkok, ke arah kiri atau kanan, ini adalah indikasi terkena stroke
Sumber: Unik.Us

0 komentar: